Selasa, 31 Mei 2011

Usia 11 Tahun, Provinsi Banten Miliki 104 Perguruan Tinggi



TANGERANG—Hal tersebut dinyatakan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dalam acara peresmian program sarjana strata 1 (S-1) dan gedung Sekolah Tinggi Ekonomi (STIE) Prasetya Mulya, di Bumi Serpong Damai Barat 1 Pagedangan, Kabupaten Tangerang Jum’at (27/5). Acara diresmikan secara langsung oleh Wakil Presiden RI Boediono dengan penanandatangan batu prasasti. Turut hadir pula Menteri Pendidikan Nasional, M.Nuh, Wakil Bupati Tangerang, Rano Karno, dan Chaiman Exekutive Board Yayasan Prasetiya Mulya, Djisman S. Simanjuntak.
Gubernur Banten dalam sambutannya mengaku sangat bahagia dengan didirikannya STIE Prasetiya Mulya di lingkungan Provinsi Banten. Gubernur berharap STIE Prasetiya Mulya dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Banten.
“Di usia yang ke-11, Provinsi Banten sudah memiliki 104 perguruan tinggi, empat di antaranya perguruan tinggi negeri. Berharap dengan semakin banyak sarana pendidikan di Banten ke depan akan bisa menelurkan bibit unggul penerus bangsa” katanya.
Gubernur menaruh harapan besar dari Pemerintah Pusat untuk memberi perhatian lebih pada pendidikan menengah atas di Provinsi Banten. Pasalnya, angka partisipasi kasar (APK) sekolah menengah atau setingkat MA/SMK/SMA/LB di Banten masih di bawah rata-rata Nasional. “Penyebabnya salah satunya karena kekurangan ruangan kelas” lanjutnya.
Sementara itu, Wakil Presiden RI berbicara mengenai pentingnya pendidikan untuk menyiapkan generasi muda masuk ke dunia kerja. Menurutnya, ke depan akan makin banyak generasi-generasi muda produktif yang muncul. Namun, jika tidak disiapkan, deviden demografi ini bisa mendatangkan kerugian.
“Ini potensial, tapi ada aspek di mana mereka setelah lulus kemudian tidak mendapat pekerjaan dan akhirya timbul gonjang-ganjing. Ke depan harus dibuka jalan bagi anak-anak ini untuk mendapat kerja atau mendapat ruang untuk berkiprah secara produktif” kata Wakil Presiden.
“STIE Prasetiya Mulya memiliki visi besar mendukung program mencerdaskan anak bangsa. Peresmian program sarjana Strata 1 (S-1) merupakan wujud dari keseriusan tersebut” ujar Chairman Executive Board Yayasan Prasetiya Mulya dalam sambutannya.
Hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Banten-H.Muhadi, unsur pimpinan DPRD Banten, Kapolda, Kajati, Ketua Pengadilan Tinggi, Ketua Pengadilan Negeri, dan para Kasepuhan Banten.
Sumber : Biro Humas Dan Protokol Setda Provinsi Banten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar